Koenigsegg CCX, Sang Mobil Termahal di Dunia ada di Jalanan Jakarta Leave a comment

Malliners mungkin sudah biasa melihat supercar seperti Ferrari, Lamborghini atau Porsche lalu lalang di jalan raya Indonesia. Mungkin kehadiran supercar ini di jalanan sudah menjadi “kebiasaan” tersendiri, bahkan menjadi tontonan umum.

Namun, tahukah Otolovers, baru-baru ini ada sebuah supercar langka yang muncul mengaspal di Jakarta? Supercar ini ternyata baru ada satu lho di Indonesia.

Supercar yang dimaksud adalah Koenigsegg CCX. Buat para penggemar otomotif pastinya langsung berkata “Wow!” saat mendengar merek mobil tersebut.

Kehadiran supercar asal pabrikan Swedia ini langsung ramai hangat menjadi perbincangan di media sosial. Bagaimana tidak? Mobil ini didaulat sebagai salah satu mobil termahal di dunia yang apabila dirupiahkan sekitar Rp 63 miliar.

Berdasarkan pantauan salah satu Otolovers yang berhasil mendapatkan gambarnya, awalnya mobil Koenigsegg berwarna putih ini terlihat di sekitaran jalan tol bandara Soekarno Hatta malam-malam, lalu ‘katanya’ sempat parkir di daerah PIK.

Benar saja, pada salah satu event otomotif di bilangan BSD City kemarin, redaksi detikOto akhirnya berhasil tatap muka dengan CCX ini. Indah banget! Benar-benar mobil impian. Kira-kira siapa ya pemiliknya?

Mengutip dari laman resmi Koegnigsegg, mobil ini bisa berlari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,2 detik saja. CCX ini dibekali mesin berkapasitas 4.700cc Koenigsegg aluminium V8, 4 valves per cylinder, double overhead camshafts. Dengan mesin tersebut, CCX bisa menghasilkan tenaga hingga 817 daya kuda pada rpm 7.000 dan juga torsi maksimum 920 Nm pada rpm 5.500.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *